-Flo-
Beberapa pendekatan dalam concepting :
- Menampilkan produk - membangun atau memperkuat identitas merk
- Menampilkan keuntungan/kelebihan - apa yang akan terjadi ketika kalian menggunakan produk itu
- Menunjukan alternatif - apa yang akan terjadi ketika kalian tidak menggunakan produk tersebut dan apa yang terjadi jika menggunakan produk pesaing
- Perbandingan - dengan produk lainnya atau sebagai kiasan
- Meminjam perhatian - memperkenalkan sesuatu yang tampaknya tidak berhubungan
- Testimonial - Deskripsi atas apa yang telah terjadi pada orang lain. Bisa dengan selebriti ataupun orang biasa
Proses concepting :
- Brainstorming
- Memulai suatu ide : Jangan menunggu konsep yang sempurna untuk dikembangkan. Mulailah dengan acak-acakan, tulis apapun yang dipikirkan. Tunjukan itu kepada art director dan mereka akan melakukan sesuatu atau mengubah ide kalian kepada sesuatu yang lebih baik.
Gimana kalau pikiran kita lagi buntu?
- Mundur sejenak : Cari tahu dimana kalian beada sekarang. APakah kalian mengerti tentang produk tersebut? Bagaimana dengan khalayak? Apakah kalian melewatkan sesuatu? Apakah kalian punya informasi yang cukup untuk "menyatakannya secara langsung"?
- Kembali ke buku tau teks : Periksa buku ataupun website baru yang pernah mendapatkan sebuah penghargaan. Coba ambil inspirasi dari situ.
- Diskusi : Temukan orang yang simpatik kemudian nyatakan masalah kalian. Tapi jangan minta ide pada orang tersebut karena kalian bisa saja mendapatkan solusi dengan sendirinya ketika kalian menceritakan masalah kalian tersebut.
- Istirahat : istirahat memungkinkan beberapa ide segar menyelinap masuk.
10 tips untuk konsep yang lebih baik :
- Lakukan saja : tulis dan tumpahkan saja semua yang kalian pikirkan karena pada tahap ini tidak ada yang namanya ide bodoh
- Tulis, jangan bicara : tetap tulis dan acak-acak. Jika suatu ide berhasil, jelaskan ide tersebut kepada teman kalian. Tapi jika kalian belum berhasilm terus usaha
- Tempelkan ide kalian di dinding: tempel hasil ide kalian di dinding dan pandangi beberapa saat. Kalau kalian ada waktu lagi, kembali di hari selanjutnya dan lihat lagi hasil kalian yang ditempel, apakah masih terlihat bagus. Ajak juga beberapa orang dan minta pendapat mereka
- Jika ide sedang mengalir, jangan berhenti
- Apakah terlihat lucu? : humor adalah sesuatu yang sangat kuat. Jadi jika ide kalian membuat beberapa orang tertawa dan tetap tertawa di hari-hari berikutnya, cari cara untuk menggunakannya. Tapi jangan haya membuat itu sekedar lucu, buat juga itu menjadi menarik
- Tunjukan, jangan hanya katakan : Cari gambar yang bisa menarik minat pembaca. Kemudian kembangkan tagline atau headline yang bersinergi dengan gambar tersebut
- Don't be different just to be different : Kadang kala, art director akan terlalu fokus pada latar belakang, jenis tulisan yang aneh, dan menggunakan hal-hal lainnya untuk memuaskan kesenangan mereka. Tapi jika mereka tidak menambahkan nilai apapun ke konsepmu, jangan gunakan.
- Keep it simple : ide sederhana bisa menerobos kekacauan, mereka lebih mudah diingat, dan kadang-kadang mereka bisa menjelaskan suatu strategi.
- Jangan menduga-duga klien : Jangan "memborgol" kreativitas kalian dengan mencemaskan apa yang akan dikatakan klien ketika melihat ide kalian sebelum kalian memulainya.
- Buat file yang mungkin akan dipakai: beberapa ide kalian mungkin ada yang tidak berhasil, jangan buang ide-ide tersebut. Simpanlah,mungkin suatu saat bisa dipakai untuk tugas lainnya.
The King Casino - Ventureberg
BalasHapusThe King Casino poormansguidetocasinogambling.com is owned by British casino https://deccasino.com/review/merit-casino/ operator Crown https://sol.edu.kg/ Resorts and operated by novcasino Crown Resorts. It is owned ventureberg.com/ by British ADDRESS: CASTLE