Rabu, 30 Oktober 2013

Design

Masih dari buku advertising CREATIVE STRATEGY, COPY + DESIGN , kali ini kita akan membahas sedikit tentang Design. Selamat membaca :)

-Flo-




     
       Empat Prinsip Desain 
1 . Kedekatan =  Semua elemen memiliki hubungan, dan kedekatan membantu khalayak memahami hubungan itu. Apakah unsur-unsur dari tampilan (layout)? Ada bermacam-macam : judul, sub judul, body copy, tagline, visual, dan logo .

2 . Keselarasan = keselarasan adalah segala hal tentang membuat gambaran verbal. Dua poin penting untuk diingat dalam prinsip keselarasan adalah aliran visual dan garis . Aliran visual mengacu pada bagaimana mata pembaca 'mengikuti" layout , bagaimana mereka terbawa pada layout tersebut. Garis adalah elemen kunci kedua keselarasan , dan mereka adalah pusat untuk aliran visual . Garis dapat menjadi tepi visual, ujung baris copy, tepi blok salinan, atau garis yang sebenarnya .

3 . Pengulangan = mengulangi beberapa elemen desain seluruh layout merupakan hal penting . Bisa berupa pengulangan bentuk, warna, garis, tekstur, atau jenis tulisan tertentu. Dua hal utama yang harus dihindari ketika mempertimbangkan sebuah pengulangan adalah apakah hal tersebut menyebabkan pelanggan atau khalayak merasa terganggu dan apakah hal tersebut membuat khalayak bingung.


4 . Kontras = Kontras dapat memainkan peran penting dalam bagaimana khalayak menanggapi elemen kontras dalam layout yang kalian buat.




Putting It All Together
a.     Keep it simple = Jangan memasukan/menggunakan terlalu banyak elemen, style, dan gaya penulisan yang membuat banayk orang tidak mengerti apa yang kalian ingin katakan melalui iklan tersebut. Membuat iklan yang sederhana bukan berarti kalian hanya bisa menggunakan 1 elemen di iklan tersebut. Itu artinya adalah kalian harus menyatukan beberapa elemen ke dalam desain kalian, dengan begitu pembaca akan terkesan dengan ide kalian, bukan teknik kalian.
    
b. Jika kalian menekankan segala hal, kalian tidak menekankan apa-apa = berantakan, membingungkan, layout yang benar-benar kacau akan "mengusir" pembaca. Tidak seorang pun ingin meluangkan waktu untuk mencari tahu apa yang kalian maksud. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar